BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Tingkatkan Kemampuan dan Fisik, Prajurit Lanudal Aru Jalani Lintas Medan Bersenjata

TNI AL-Dispen Puspenerbal (8/3/2024) | Guna meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik, prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Aru Puspenerbal melaksanakan kegiatan Latihan Lintas Medan Bersenjata, Kompas, dan Ilmu Medan Membaca Peta yang dilakukan pada Jumat (8/3/2024)

Komandan Lanudal Aru Mayor Laut (T) Ahmad Zakariya mengatakan kegiatan yang diikuti seluruh prajurit Lanudal Aru ini merupakan latihan pertama yang digelar di kesatuannya pada awal tahun 2024 ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih prajurit Lanudal Aru dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan," kata Ahmad -sapaan akrab Danlanudal Aru ini.

Selain itu tambahnya, kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun kualitas prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik agar dapat menunjang tugas-tugas pokok serta kinerja satuan.

"Kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan jiwa korsa, soliditas dan solidaritas serta kebersamaan antar prajurit," ungkapnya.

Lintas medan bersenjata tersebut, dilakukan sejauh 16 Km dengan rute dimulai dari Desa Popjetur Kecamatan Aru Selatan dan selesai di Mako Lanudal Aru.

Dengan jarak yang cukup jauh serta medan yang terjal ini, akan menguji fisik dan mental para prajurit, yang nantinya akan membentuk karakter prajurit yang tangguh.

"Dengan Kondisi medan yang menantang ini, para prajurit akan terbiasa dan mampu menghadapi segala persoalan menuju tujuan yang ingin dicapai," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar