BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Komandan Kolat Penerbal Kunjungi Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejo Grati

TNI AL-Dispen Puspenerbal (5/3/2924) | Komandan Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Dankolat Penerbal) Puspenerbal, Letkot Laut (P) Moh. Mashabi bersama Ketua Cabang 11 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Eti Mashabi melaksanakan kunjungan kerja ke Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejo Grati, Pasuruan, Jatim, Selasa (5/4/2024).

Dalam kunjungan kerjanya ke Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejo Grati, Pasuruan  ini, Dankolat Penerbal didampingi para Perwira Staf Kolat Penerbal dan Pengurus Cabang 11 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Menurut Dankolat Penerbal, kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana yang terdapat di Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejo Grati, Pasuruan.

Lapangan terbang ini lanjut Mashabi, mulai dibangun pada tahun 2009 mempunyai ukuran panjang landasan run way  1.200 m x 40 m dan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio pada tanggal 10 September 2014.

Lapter ini berfungsi sebagai sarana latihan penerbang pesawat udara TNI Angkatan Laut serta tempat uji coba Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA) yang dikembangkan oleh Penerbangan TNI Angkatan Laut. 

"Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejo Grati, Pasuruan merupakan salah satu fasilitas simulator yang dimiliki oleh Puspenerbal di bawah kendali operasi Kolat Penerbal," terangnya.

Kedatangan Komandan Kolat Penerbal di Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejo Grati, Pasuruan disambut oleh personel yang bertugas di sana. Dalam kesempatan ini, Komandan Kolat Penerbal memotivasi personelnya agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dimanapun berada serta tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam mengabdikan diri kepada negara.

"Tetap jaga dan rawat fasilitas sudah ada, karena semua yang ada disini sepenuhnya dipergunakan untuk mendukung tugas TNI AL,” ujar Mashabi.

Selain mengunjungi fasilitas Lapter R.E.B.O. Tjokroadirejoyang, Komandan Kolat Penerbal juga melaksanakan Courtessy Call kepada Komandan Puslatpur 3 Marinir Grati, Pasuruan yang diiterima oleh Pasiops Puslatpur 3 Marinir Grati, Mayor Marinir Wawan beserta staf.

Kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas dengan satuan samping yang ada di Grati, Pasuruan.

Posting Komentar

0 Komentar