BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Danlanudal TPI Hadiri Pembukaan Dikmata TNI AL Satdik 1 Tanjung Uban

TNI AL-Dispen Puspenerbal (7/3/2024) | Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AL XLIV TA. 2024 Satdik 1 Tanjung Uban yang dipimpin Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono., yang dihelat di Lapangan Mako Satdik-1, Kecamatan Bintan Utara, Provinsi Kepri, Kamis (7/3/2024).

Upacara Pembukaan Pendidikan dan orientasi siswa TNI AL XLIV TA. 2024 Satdik 1 Tanjung Uban tersebut, diikuti sebanyak 102 putra terbaik wilayah barat Indonesia.

Dalam amanatnya Dankodiklatal Letjen TNl (Mar) Nur Alamsyah yang dibacakan Wadan Kodiklatal mengatakan bahwa para siswa akan menempuh pendidikan dasar militer di kawah candradimuka Satdik-1 Tanjung Uban untuk mengubah sikap dan pola pikir siswa dari masyarakat sipil menjadi tentara yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara.

Untuk itu Dankodiklatal memberikan beberapa penekanan kepada para siswa Dikmata agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, siapkan fisik serta tanamkan semangat motivasi tiada kata pulang tiada ungkapan keluh kesah.

Pupuk jiwa korsa saling membantu dalam melalui problem selama pendidikan, hindari pelanggaran dan perbuatan yang tercela, patuhi aturan yang ditetapkan Satdik-1 Tanjung Uban dan jangan kecewakan orang tua kalian, karena kalian telah menjadi kebanggaan keluarga”.

“Kepada Komandan Satdik-1 Tanjung Uban dan jajarannya laksanakan pendidikan dengan cermat dan sebaik-baiknya agar kita dapat menghantarkan para siswa sebagai prajurit pembela NKRI, marilah kita memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar Pendidikan ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar